IKLAN

25x25 cm

Iklan

25x25cm
Add Your Tooltip Text Here

gdgdgdgdgdgd

Museum Prangko Indonesia gelar Pameran Filateli Akhir Tahun 2023

Pameran Tutup Tahun

Menutup tahun 2023 Museum Prangko Indonesia (MUPI)-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berkolaborasi dengan PD PFI Jakarta menggelar pameran filateli untuk remaja. Pameran berlangsung sejak 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 mengambil tempat di ruang utama MUPI. Pameran digelar dalam rangka mengisi pekan liburan akhir tahun yang digelar serentak oleh anjungan dan museum di TMII. Kordinator pameran Ani Dasadim mengungkapkan bahwa tujuan pameran juga dimaksudkan untuk mendekatkan kegiatan mengoleksi prangko ini kepada para remaja, khususnya para siswa sekolah menengah tiungkat pertama dan atas di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Meriahkan Acara

Sejumlah acara diselenngarakan antara lain  promosi prangko prisma, penjualan dengan harga khusus aneka benda-benda filateli, pameran filateli pendidikan, hingga lomba-lomba dan kuiz.  Pengunjung pun antusias, umumnya merka datang dari berbagai sekolah di Jakarta dan sekitarnya. Bagaimana pun, minat remaja masa kini terhadap prangko sebagai benda-benda yang menarik untuk dikoleksi masih cukup tinggi. Ini terbukti dari antusiasme mereka untuk bertanya tentang seluk beluk prangko kepada para petugas yang mendampingi.

Perlu diketahui, MUPI merupakan salah satu museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) yang dibangun atas inisiatif Ibu Tien Soeharto yang sangat peduli terhadap kegemaran mengoleksi prangko (FIlateli). DIresmikan penggunaannya oleh Presiden Soeharto pada 29 September 1983 dan dikelola oleh PT Pos Indonesia. (***)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Buka Whastapp
1
Butuh Bantuan?
sekretariat@pp-pfi.org
Hallo! Apa yang kami bantu?